Stella "Diduga Bakar" Gudang BRI Tobelo

Ilustrasi kebakaran. (istimewa)

Tobelo, malutpost.id -- Lantai dua gedung Bank Republik Indonesia (BRI) cabang Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara terbakar. Peristiwa yang tejadi pada, Rabu (13/1/2021) nyaris menghanguskan seisi ruangan yang dijadikan gudang penyimpanan barang tersebut.

Menariknya, pemicu insiden tersebut diduga akibat meledaknya kaleng pengharum ruangan merk Stella. Informasi yang dihimpun malutpost.id, kebakaran yang terjadi pada pukul 09.10 WIT pertama kali diketahui oleh petugas cleaning service Edward Lewakabessy (35 tahun) kantor tersebut.

Informasi itu dibenarkan Kasubag Humas Polres Halut AKP Mansur Basing. Mansur, kepada wartawan melalui telepon menjelaskan, sebelum terjadi kebakaran Edward saat itu masuk masuk ke dalam gudang untuk membersihkan ruangan. "Saksi masuk ke dalam gudang dengan tujuan mengambil tali yang akan digunakan untuk membersihkan sarang laba-laba," ungkap Mansur.

Setelah mengambil tali, Edward keluar dari gudang. Berselang 5 menit, Dia mendengar bunyi ledakan dari dalam gudang. Saksi pun bergegas masuk dan mengecek. Ternyata kata Mansur, ia mendapati tabung pengharum ruangan merk Stella meledak. "Itu yang mengakibatkan gudang mengalami kebakaran," katanya.

Beruntung, saksi berusaha memadamkan api menggunakan tabung gas pemadam api. Tak lama pemdam kebararan tiba dan berhasil memadamkan api. Tidak ada korban jiwa maupun dokumen yang terbakar. Barang yang tebakar yakni 1 lusin piring, pita printer Epson, sapu lantai dan 1 dos tabung pengharum ruangan merk Stella. (cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram