Kunjungi Korban Banjir Halut, Risma: Ini Perintah Presiden

Menteri Sosial Tri Rismaharini. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini meninjau lokasi pengungsian korban banjir di Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (19/1/2021). Dalam kunjungannya , Risma sapaan akrabnya didampingi Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba dan Bupati Halut Frans Manery. Risma juga memberi bantuan sosial kepada korban banjir yang diserahkan kepada Gubernur Malut dan Bupati Halut.

Mantan wali kota Surabaya itu menyampaikan, bahwa Presiden Joko Widodo memerintahkan dirinya untuk mengunjungi daerah yang tidak bisa dikunjungi langsung olehnya. "Makanya saya ke sini, kemudian ke Manado dan sebagainya. Seperti itu," kata Risma.

Menurut Risma, kehadirannya ke daerah yang terkena musibah agar bisa mengetahui langsung masalah dan kebutuhan terutama korban bencana. "Kita nangkap (tanggap), biar kita bisa bantu bantuannya lebih cepat," ujarnya.

Dia bilang, untuk infrastuktur publik dan rumah yang tidak bisa ditempati juga menjadi perhatian pemerintah, untuk saat ini kata Risma yang perlu diperhatikan dahulu ialah bahan makanan. "Justru seperti itu. Tapi itu kan membutuhkan waktu, tidak bisa seketika," katanya.(cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram