Polsek Ternate Utara Ringkus Mahasiswa Pemasok Narkoba ke ABG

Petugas Polsek Ternate Utara saat menggeledah kamar salah satu mahasiswa diduga sebagai pengedar narkoba beberapa waktu lalu. (istimewa)

Ternate, malutpost.id --  Polsek Ternate Utara, Kota Ternate meringkus mahasiswa berinisial AY (21 tahun) yang diduga sebagai pengedar narkoba pada,  Rabu (20/1/2021). Selain AY, polisi juga berhasil mengungkap 2 remaja belasan tahun, MC (18) dan AG (19) yang diduga sebagai pengguna ganja. Mereka tertangkap di lokasi berbeda.

Kapolsek Ternate Utara Iptu Joni Aryanto, kepada malutpost.id menyatakan, pengungkapan kasus tersebut bermula dari informasi dari masyarakat bahwa salah satu rumah di Kelurahan Toboleu, Kecamatan Ternate Utara sering dijadikan lokasi pesta miras dengan narkoba. "Informasi itu sejak 19 Januari 2021 malam. Kemudian, kita langsung melakukan monitoring," kata Joni di kantornya, Rabu tadi.

Tidak butuh waktu lama, perwira dua balok tersebut langsung bergerak cepat dengan menangkap MC dan AG di lokasi tersebut. Petugas lalu menggeledah pakaian dan kamar. Benar saja, petugas berhasil memperoleh barang bukti berupa dua linting ganja kering siap pakai seberat bruto 0,81 gram. "Makanya, kita amankan ke polsek guna dilakukan interogasi," kata Joni. 

Tidak sampai disitu, petugas menelusuri asal-muasal barang haram tersebut yang diperoleh keduanya. Hasilnya, barang bukti tersebut diperoleh dari AY, salah satu mahasiswa salah satu kampus di Kota Ternate  yang indekos di Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan. Polisi langsung bergerak ke lokasi. Hanya saja, AY saat itu tidak berada di kosannya.

"Kita tunggu sampai jam 7 (sore), barulah terduga pelaku pulang, kemudian langsung kita amankan dan melakukan penggeledahan di kamar kosan. Kita temukan narkotika jenis ganja dengan berat 5,85 gram dalam sachet, 2,78 gram dalam tisu, 0,26 gram ganja bekas pakai," ungkap Joni.

AY, lalu digiring ke Polsek Ternate Utara untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. "Kalau MC dan AG itu sebagai pemakai, tapi kalau AY itu selain pemakai juga pengedar," pungkasnya.(cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram