Longsor di Loloda Sebabkan 14 Rumah Rusak

Salah satu rumah warga di Desa Ngajam, Loloda Utara ambruk tertimpa longsor. (Dok. Facebook Hendra Karianga/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Belum usai banjir, Halmahera Utara, Maluku Utara kembali dilanda bencana tanah longsor, Sabtu (23/1/2021).

Bencana tersebut terjadi di Desa Ngajam, Kecamatan Loloda Utara menyebabkan setidaknya 14 rumah rusak berat dan 2 rumah tertimbun tanah.

Informasi tersebut disampaikan langsung Hendra Karianga melalui akun facebooknya.

Unggahan yang ditujukan kepada Bupati Halmahera Utara Frans Manery dan Ketua DPRD Halut.

Menurut Hendra, longsor di dekat pemukiman tersebut diakibatkan ruas jalan yang dibangun tidak didukung dengan analisi dampak lingkungan yang tepat.

"Terhadap kondisi tersebut mohon bantuan secepatnya bagi pemerintah daerah untuk merekonstruksi ulang ruas jalan dan memberikan bantuan sosial kepada para korban bencana alam sebagai bagian dari tanggungjawab bersama untuk melindungi warga masyarakat korban bencana alam," tulis pengacara kondang tersebut.

Belum diketahui, apakah ada korban jiwa atau tidak, hingga berita ini ditulis, malut post.id masih berusaha mengkonfirmasi ke pemkab setempat. Informasinya, jembatan penghubung Desa Ngajam dan Horimoi juga putus akibat banjir, serta beberapa ruas jalan di Loloda juga ambruk akibat longsor. (ikh)


-

Peliput : Tim

Editor    : Ikram