Karyawan PT IWIP Ditemukan Meninggal: Pagi Sempat Sarapan, Siang Sudah Kaku

Jenazah Jumadil Buamona saat dibawa pulang ke kampung halamannya, Ahad (24/1/2021). (istimewa) 
Ternate, malutpost.id -- Seorang karyawan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (PT.IWIP) ditemukan meninggal dunia di masa karyawan,  Ahad (24/1/2021). 
Pria tersebut diketahui bernama Jumadil Buamona, warga Desa Goro-goro, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara. 
"Hari ini benar ada satu orang karyawan yang ditemukan dikamarnya oleh rekan sekamar dalam kondisi tidur tidak bernafas," ungkap Humas PT. IWIP Agnes, kepada malutpost.id, melalui aplikasi WhatsApp.
Sehingga, oleh rekannya almarhum lalu dibawa ke klinik IWIP. Setelah diperiksa dokter, kondisinya sudah meninggal dunia.
"Diagnosis dokter almarhum mengidap penyakit sleep apnea (gangguan tidur yang menyebabkan napas seseorang berhenti),"katanya.
Menurut Agnes, atas permintaan keluarga almarhum telah dikirim ke keluarganya. "Permintaan keluarga jenazah langsung dikirimkan ke pihak keluarga," ujarnya.
Menurutnya, polisi juga melakukan investigasi terkait meninggal karyawan yang bertugas di bagian welder di site Ake Sake tersebut. Saksi pertama yang menemukan korban juga dimintai keterangan sebagai saksi.
"Saat ini saksi atau rekan kerja yang menemukan almarhum sedang diinvestigasi oleh pihak kepolisian," pungkasnya.
Sementara, informasi yang diterima wartawan, sehari sebelum meninggal almarhum masih bekerja dan sempat mengambil lembur hingga pukul 19.00 WIT. Saat itu almarhum juga sempat mengeluh kurang enak badan kepada salah satu bosnya. 
"Jubir minta dia untuk pulang istirahat tapi dia mau lanjut lembur," kata salah satu rekan almarhum di IWIP.
Pagi tadi, almarhum ijin kerja karena mengeluh badan lelah dan sakit mata. Pasalnya, almarhum ditempatkan di bagian pengelasan. Dia bahkan sempat sarapan pagi bersama rekannya dan kembali beristirahat.
Saat siang hari, almarhum dibangunkan temannya untuk makan siang, tapi berulang kali dipanggil almarhum tidak mejawab.
"Ternyata almarhum sudah keras (kaku.red)," tandasnya. (mg-04)

-
Peliput : Ramlan Harun
Editor   : Ikram