Hanya 2 Kadis yang Hadir Paripurna, Gubernur AGK Janji Evaluasi

Suasana sidang paripurna DPRD Malut, Senin (25/1/2021). (Foto: Sudin/malutpost.id)

Sofifi, malutpost.id -- Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba, bakal mengevaluasi pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tak hadir paripurna DPRD.

Sikap Gubernur ini setelah menerima kritik dari Fraksi Gerindra, Sahril Taher yang menyatakan, pimpinan SKPD di Pemprov Malut tidak menghargai Gubernur yang meluangkan waktu untuk hadir dalam Paripurna penyampaian hasil reses di gedung DPRD.

"Saya tidak tahu alasan SKPD apa, kemungkinan sibuk atau cape, tapi secara tidak langsung tidak menghargai pak gubernur, karena pak gubernur saja bisa hadir, tapi pimpinan SKPD tidak pernah hadir di setiap rapat paripurna," cetus Sahril saat sidang paripurna berlangsung di gedung DPRD, Senin (25/1/2021).

Ketua DPD Gerindra Malut ini menyatakan, harusnya SKPD bisa hadir dalam paripurna DPRD, apalagi agenda hari ini adalah paripurna penyampaian hasil reses dari masing masing dapil.

"Ini harus menjadi catatan pak gubernur, agar SKPD sedikit menghargai pak gubernur untuk datang di paripurna DPRD,"tegasnya. 

Sementara AGK yang diwawancarai usai paripurna menegaskan, apa yang disampaikan Fraksi Gerindra, akan menjadi catatan untuk dilakukan evaluasi.

"Iya nanti kita lakukan evaluasi, tapi tentu melihat aturan dan regulasi yang berlaku,"tandasnya.

Amatan malutpos.Id, paripurna yang digelar di gedung DPRD hanya dihadiri dua Kepala Dinas yakni, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Pariwisata. (din)


-

Peliput : Samsudin Chalil

Editor   : Ikram