Manfaatkan Kunjungan Wamen PUPR, Bupati Halut Ingin Curhat

Frans Manery. (istimewa)

Tobelo, malutpost.id -- Kehadiran Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo bakal dimanfaatkan oleh Bupati Kabupaten Halmahera Utara Frans Manery untuk menyampaikan unek-unek terkait banjir. 

"Terkait jadwal kunjungan Wamen PUPR ke Halmahera Utara, ini juga akan saya sampaikan untuk dapat memperhatikan secara khusus masalah akses jalan dan jembatan di Galela Utara dan Loloda Utara yang terputus akibat bencana banjir lalu,"kata Bupati Frans Manery, Rabu (27/1/2021).

Politisi Partai Golkar itu menambahkan, dirinya sebagai kepala daerah akan memanfaatkan momentum kedatangan Wamen tersebut sebaik-baiknya agar permasalahan akses masyarakat di dua wilayah Loloda Utara dan Galela Utara dapat segera teratasi.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halut Abner Manery mengatakan,  pihaknya mencatat ada dua jembatan yang terputus akibat terjangan banjir.

Yakni di Kali Tiabo, Galela Utara dan jembatan darurat di Desa Worimoi Loloda Utara.

"Sampai sekarang dua jembatan itu belum bisa dilewati, karena itu warga terpaksa menyeberangi sungai menggunakan rakit ada juga yang lewat jalur kapal laut ketika ke Tobelo,"tandasnya.(rid)


-

Peliput : Ridwan Arif

Editor   : Ikram