Ketua DPD Dorong Pembangunan Jembatan Temadore


La Nyalla Mahmud Mattalitti

SOFIFI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, akan ikut mendorong pembangunan bandara dan jembatan penghubung Ternate, Maitara, Tidore (Temadore). Hal ini disampaikan La Nyalla, di hadapan Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Ghani Kasuba, saat jamuan makan malam di Kediaman Gubernur, Kamis (28/1) malam lalu. "Kemenhub berencana membangun bandara udara di Halmahera dan Kementerian PUPR juga sudah mencanangkan pembangunan jembatan Temadore di tahun 2022. Kita akan dorong agar realisasi berbagai kegiatan itu berjalan sesuai rencana,” ujarnya.

Kadatangan La Nyalla, bersama rombongan di Malut dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) untuk menyerap aspirasi daerah sekaligus melakukan tugas sebagai DPD RI dalam pengawasan Undang-Undang dan problem pemerintahan baik pusat maupun daerah."Saya memberikan dukungan agar provinsi Maluku Utara menjadi primadona di wilayah regional Sulawesi, Maluku, Papua, serta menjadikan Malut sebagai daerah andalan secara nasional, terutama untuk peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat," ucapnya.

Dia juga menyampaikan, DPD RI adalah wakil daerah, maka DPD selalu bekerja untuk mengawal kepentingan daerah agar mendapat perhatian dari pemerintah pusat, oleh karena itu, DPD RI punya slogan "Dari Daerah Untuk Indonesia" karena wajah Indonesia adalah wajah 34 provinsi di Indonesia. Momentum ini, kata La Nyalla, harus di jadikan sebagai kebangkitan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan."Olehnya itu, seluruh potensi dan elemen masyarakat harus bisa mengambil peran aktif, sehingga masa-masa kejayaan kerajaan Kesultanan Ternate dan Tidore bisa hidup kembali," tandasnya.

Sementara Gubernur AGK berharap, dengan adanya kunjungan ketua DPD RI ke Malut dapat mendorong pembangunan sekaligus menjadi motivasi bagi Pemprov Malut dalam rangka pembangunan daerah. AGK juga menitipkan pesan kepada Ketua DPD RI untuk menyampaikan kepada menteri perhubungan agar bersedia membangun bandara udara di Sofifi, sehingga mempermudah akses transportasi penerbangan dari Jakarta ke Ibu Kota Provinsi di Sofifi."Semoga ketua DPD RI dalam menjalankan tugas dapat diberi kesehatan serta dapat memberi dorongan kepada Pemprov Malut dalam upaya percepatan pembangunan daerah di tengah Pandemi Covid-19 ini,"pungkas AGK (din/rul)