Tabrak Lampu Merah, 2 Remaja Asal Ternate Tewas di Tempat

Motor yang digunakan korban tergelatak usai terlibat kecelakaan tunggal, Sabtu (30/1/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Sungguh naas nasib dua bersaudara, Safrizal S. Mahmud (22 tahun) dan Rafli Mahmud (20).

Keduanya harus kehilangan nyawa usai menabrak papan nama jalan lalu terpental membentur tiang traffic light (lampu merah).

Peristiwa itu terjadi di Lingkungan Siko, Kelurahan Sangadji Utara, Kecamatan Ternate Utara, Sabtu (30/1/2021) dini hari, sekira pukul 02.50 WIT.

Berdasarkan informasi, kakak beradik ini sedang berbonceng menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter Z dengan plat nomor polisi DG 5215 KE melaju dari utara ke selatan tepatnya dari Taman Makam Pahlawan ke arah Salero.

Kabarnya, mereka baru selesai mengehadiri acara pesta di salah kelurahan di Ternate Utara. 

"Saat turun melewati traffic light mereka lepas kontrol dan tidak bisa mengendalikan diri hingga menabrak tiang papan jalan,"jelas Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Setiadji, Sabtu (30/1/2021).

Lanjut Setiaji, tabrakan itu membuat kepalanya terbentur tiang traffic light dan meninggal ditempat akibat kepalanya pecah. Mereka diketahui tidak mengenakan helm saat berkendara. 

Salah satu korban sempat dilarikan ke RS, namun meninggal dalam perjalanan. Dia mengalami luka pada bagian kaki dan patah tulang di bagian paha.

"Sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi sampai ditengah jalan sudah meninggal dunia,"ungkapnya.

"Penyebab kecelakaan karena dia lalai, lepas kontrol, kurang kosentrasi dan tidak menggunakan helm sebagai komponen untuk keselamatan dalam berkendara,"terangnya.

Untuk itu, Kasat Lantas menghimbau kepada semua pihak apalagi pengendara agar dapat berhati-hati dan tetap mematuhi aturan berkendara.

Sebab, keselamatan menjadi tanggungjawab bersama.

"Jangan karena masih sunyi atau apa dan abaikan satu komponen misalnya helm atau sebagainya. Mari kita tertib berlalu lintas,"harapnya.

Sekedar diketahui, untuk kejadian ini juga sudah tidak ditingkatkan dalam proses hukum. Sebab, pihak keluarga korban juga sudah mengikhlaskan kepergian kedua korban.(cr-04)



-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram