Astaga, Karyawan IWIP Pakai Motor Dinas Pertanian Ternate, Ini Sikap Kadis

Foto dua karyawan PT IWIP menggunakan motor dinas milik Dinas Pertanian Kota Ternate, foto tersebut diduga baru diambil pada, Sabtu 23 Januari 2021. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kota Ternate, Thamrin Marsaoly dibuat geram. Pasalnya, kendaraan dinas milik Dinas Pertanian dijadikan kendaraan kerja salah satu karyawan di PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP), Hamlahera Tengah.

Kejadian ini terungkap setelah foto dua orang mengendarai sepeda motor pelat merah menggunakan seragam safety karyawan perusahan beredar di media sosial. Motor jenis Smash dengan plat nomor polisi DG. 2386 WP berboncengan dengan seorang karyawan perempuan melintas di jalan menuju perusahan.

Thamrin saat dikonfirmasi mengatakan, membenarkan jika kendaraan dinas tersebut milik Dinas Pertanian. "Jadi, kita sudah cek dan itu memang kendaraan milik Dinas Pertanian,"kata Mantan Kabag Humas Pemkot Ternate ini, kepada malutpost.id, Ahad (31/1/2021).

Menurut Thamrin, kendaraan operasional milik dinas jenis tersebut cukup banyak. Dan biasanya digunakan oleh semua penyuluh. "Hampir 90-an penyuluh itu pakai motor dinas. Penyuluh pusat pun demikian. Kecuali penyuluh yang baru,"katanya.

Hanya saja, Thamrin mengaku belum mengetahui siapa oknum yang membawa kendaraan tersebut. Pihaknya juga masih menelusuri keberadaan motor dinas itu dan telah berkoordinasi dengan Polres Halmahera Tengah untuk menahan kendaraan tersebut. "Kita akan tahan motor dan proses pelakunya, saya akan pecat orang itu, ini penyalahgunaan dan membuat nama buruk Pemkot,"tegasnya.(cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor    : Ikram