Isu Kudeta AHY, Demokrat Malut Tetap Setia

Rusdi Yusup. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membawa kabar mengejutkan, ada sekolompok orang sedang berusaha mengkudetanya sebagai pimpinan partai.

Kabar tersebut mendapat respon dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Maluku Utara, beserta jajaran tingkat paling bawah, menyatakan tetap setia dan loyal terhadap putra Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Wakil Ketua DPD Demokrat Malut, Rusdi Yusuf kepada malutpost.id, menyatakan kabar dihembuskan oleh segelintir orang untuk menjatuhkan AHY tersebut merupakan isu murahan.

"Demokrat Malut baik DPD hingga DPC tetap teguh dan solid mendukung kepemimpinan AHY,"tegas Rusdi.

Pihaknya juga siap pasang badan jika ada mencoba mengganggu kepemimpinan yang sah. "Kami bersama seluruh kader demokrat se Malut berkomitmen menjaga marwah dan kebesaran partai,"katanya.

Menurutnya, AHY telah menunjukan kemampuannya sejak memimpin partai belambang mercy tersebut kepada publik maupun internal partai bahwa AHY adalah pemimpin yang cakap, kompeten dan visioner bagi Demokrat. "Masa depan Demokrat ada di AHY dan kami melihat ke depan untuk menyongsong Pemilu 2024 bersamanya. Kami yakin akan menjemput kemenangan bersama AHY,"ujarnya.

AHY menurut dia, merupakan representasi dari nilai-nilai ideologis Demokrat yakni ideologi nasionalis, religius sekaligus menjadi simbol kepemimpinan Indonesia bagi masa depan yang mengedepankan semangat milenial, kecerdasan dan kesantunan.

"Kami senantiasa menjadi partai yang beradab, maka tidak heran jika AHY dan partai Demokrat menyurat kepada presiden untuk melakukan konfirmasi kebenaran atas gerakan yang justru dari hasil pemeriksaan, mengatasnamakan presiden,"bebernya. (cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram