Pelajar SMA di Haltim Tewas Tersengat Listrik

Korban meninggal dunia diduga akibat sengatan alur listrik, Rabu (3/2/2021). (istimewa)

Maba, malutpost.id -- Seorang pelajar di Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara meregang nyawa akibat kena sengatan arus listrik.

Remaja bernama George Kaotji (17 tahun), warga Desa Jara Jara, Kecamatan Maba Utara itu menyentuh kabel listrik aktif saat memperbaiki mensin pompa air.

Peristiwa itu terjadi di Desa Buli pada, Rabu (3/2/2021) sekira pukul 13.00 WIT.  Saat itu, korban yang baru selesai makan hendak mengecek mesin pompa air untuk mengisi air di profil tank yang kosong. Pelajar kelas III SMA 1 Haltim itu lalu memperbaiki kabel mesin yang bermasalah. 

Korban saat itu baru pulang sekolah sekitar pukul 12.00 WIT. Selesai makan siang, korban mengecek mesin Sanyo untuk mengisi air di profil yang lagi kosong ia langsung bergegas dan memperbaiki kabel Sanyo yang bermasalah. Namun, tak ada yang mengetahui saat kejadian.

Beberapa saat setelah perisitiwa barulah diketahui namun korban diduga sudah dalam keadaan meninggal dunia. Jenazahnya pertama kali dilihat oleh Neka Bauronga, ponakan korban yang saat itu menuju dapur.

Melalui jendela dapur, Neka melihat korban dalam kondisi kaku di samping beton penahan ombak yang tak jauh dari mesin pompa air.

"Saya langsung teriak minta tolong dan mengangkat korban dibantu tetangganya untuk bawa ke Puskesmas Buli, namun sayangnya nyawa korban tidak bisa diselamatkan,"kata Neka.

Jun Batawi, pemilik rumah mengaku, tidak mengatahui jika korban memperbaiki mesin pompa air.

Menurut Jun, korban memang sering memperbaiki mesin pompa bila rusak.

"Namun tidak tahu mengapa, mungkin korban lupa mencabut stop kontak,”ujar Jun.

Rencananya, jenazah korban akan dipulangkan ke kampung halamannya di Desa Jara Jara. (ado)


-

Peliput : Muhammad Kabir

Editor   : Ikram