Anak Main Korek Api, Rumah Nyaris Ludes Terbakar

Kobaran api masih terlihat di bagian dapur salah satu rumah di Kelurahan Dufa Dufa, Ternate Utara, Selasa (9/2/2021). (Foto: Muhatir/malutpost.id) 

Ternate, malutpost.id -- Warga RT 01 RW 001, Kelurahan Dufa-Dufa, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate dikagetkan dengan peristiwa kebakaran rumah, Senin (9/2/2021). Peristiwa itu terjadi sekira pukul 17.30 WIT.

Warga mengatakan, titik awal api berasal dari dapur rumah yang diduga bermula dari sampah yang dibakar anak 4 tahun. Tak disangka, di lokasi tersebut terdapat minyak tanah dan kompor.

"Kami sama-sama lakukan pemadaman dengan selang air, bokor hingga ember,"kata salah satu warga saat ditemui wartawan di lokasi kejadian sore tadi.

Meski begitu, api dengan cepat merambat dan melalap bagian belakang rumah. Menurut warga, sebelum peristiwa itu terjadi, ponakan dari pemilih rumah bermain korek api di dapur karena tak dipinjami handphone.

"Dapur tersebut terdapat minyak tanah dan kompor sehingga api dengan cepat membesar,"ungkap warga.

Sementara kerugian akibat dari insiden kebakaran tersebut belum diketahui serta pihak pemadam kebakaran Kota Ternate pun sementara masih melakukan penyiraman di rumah tersebut.(mg-03)


-

Peliput : Muhatir Badarudin

Editor   : Ikram