Polsek Ternate Selatan Gagalkan Penyelundupan Ratusan Miras Bermerek

Ratusan botol minuman keras berbagai merek berhasil disita petugas Polsek Ternate Selatan, Selasa (9/2/2021). (Foto: Aksal/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Polsek Ternate Selatan berhasil menggagalkan penyelundupan minum keras berbagai merek di Kota Ternate, Maluku Utara, Selasa (9/2/2021).

Sebanyak 876 miras berbagai jenis diamankan di dalam mobil Avanza dengan nomor polisi DB 1304 CF yang disupiri IMS (23), warga Kelurahan Tabahawa, Kecamatan Ternate Tengah.

Petugas mencegat mobil tersebut di pelabuhan Ferry Bastiong, Ternate Selatan usai menerima informasi.

Kapolsek Ternate Selatan, Iptu Supriyadi mengatakan, petugas awalnya menerima informasi dari masyarakat adanya penyelundupan miras berbagai merek ke Ternate. Mobil tersebut diketahui bertolak dari Sidangoli, Halmahera Barat menuju Ternate.

"Bir hitam 31 kardus, anggur merah 10 kardus dan anggur putih 12 kardus total 876 botol,"kata Supriyadi, Selasa (9/2/2021).

Supriyadi bilang, petugas juga mengamankan supir ke markas untuk dilakukan pemeriksaan. 

"Setelah diamankan barang bukti dan pemiliknya langsung diamankan ke Polsek Ternate Selatan,"tambahnya.

Di katakannya, setelah menginterogasi, pihaknya kemudian melimpahkan kasus tindak pidana ringan tersebut ke Polres Ternate untuk diproses.

"Karena ini tindak pidana ringan (tipiring) kita serahkan ke Polres,"sebutnya.

Perwira dua balok itu menghimbau masyarakat untuk tidak menjual barang haram tersebut karena menjadi pemicu berbagai tindak kriminal.

"Salah satunya kasus pemerkosaan dipicu karena minum minuman keras, perkelahian dan kecelakan lalu lintas,"pungkasnya.(mg-07)



-

Peliput : Aksal Muin

Editor   : Ikram