BMKG: Waspada Tinggi Gelombang di Laut Halmahera

Ilustrasi. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Masyarakat di wilayah Maluku Utara diminta untuk waspada potensi curah hujan tinggi dan gelombang di beberapa hari kedepan.

Kepala seksi Data dan Informasi Badan Metrologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kelas I stasiun Baabullah Kota Ternate, Setiawan mengatakan, curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Ternate, Tidore, Morotai, Halut, Halsel dan Halbar yang terjadi pada pagi, siang dan malam hari.

"Kecepatan angin yang bertiup dari arah barat daya timur laut. Dengan kecepatan 5 hingga 40 kilometer per jam,"ujarnya Setiawan, Senin( 15/2/2021).

Setiawan menambahkan, selain curah hujan, pengguna angkutan laut juga perlu mewaspadai gelombang tinggi yang diprediksi mencapai 2,5 meter, di perairan Halmahera, Halmahera Utara, Halmahera Barat, dan Halmahera Timur.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus mencermati perkembangan informasi yang diberikan oleh BMKG, yang menyangkut dengan curah hujan, tinggi gelombang maupun kecepatan angin,"tutupnya. ( mg-03)


-

Peliput : Muhatir

Editor   : Ikram