JUJUR Rangkul Semua Pihak Bangun Halbar

Anwar Usman. (istimewa)

Jailolo, malutpost.id -- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) James Uang-Djufri Muhammad (JUJUR) siap merangkul semua pihak, baik yang berseberangan maupun tidak untuk bersama membangun Halbar.

"Ini dilakukan karena kemenangan kami adalah kemenangan Rakyat Halmahera Barat,”ujar wakil bupati terpilih Djufri Muhammad yang dihubungi malutpost.id usai sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (17/2/2021).

Tak hanya itu, paslon nomor urut 1 ini juga siap merangkul tiga pesaingnya yang ikut bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 lalu yakni paslon nomor urut 2, Danny Missy-Imran Lolori (DAMAI), dan paslon nomor 3, Ahmad Zakir Mando dan paslon nomor urut 4 Denny Palar-Iksan Husain (DESAIN).

"Mari kita sama-sama bangun negeri yang kita cintai ini,"ucap mantan anggota DPRD Halbar tiga periode ini.

Karena itu, selaku wakil bupati terpilih, dirinya mengapresiasi semua pihak yang sudah mengawal tahapan demokrasi hingga berakhir di Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini.

Apresiasi juga kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, TNI/Polri maupun para tokoh masyarakat yang sudah menjaga kestabilan jalannya pilkada hingga akhir.

Diketahui, sidang Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) pilkada Halmahera Barat ini dengan Nomor: 108/PHP.BUP.XIX/2021. Kemenangan ini tidak disambut euforia oleh simpatisan dan pendukung dengan cara pawai dan lainnya, sebagai bentuk dukungan program pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Sebelumnya calon bupati terpilih James Uang meminta simpatisan dan pendukung agar tidak melakukan pawai kemenangan yang berkonsekuensi kepada kerumunan massa,"kata salah satu tim paslon JUJUR. (met)



-

Peliput : Tim

Editor   : M Nur Husen