Pria Tua Ditemukan Meninggal di Rumah Kebun, Polres Halut Ungkap Penyebabnya

Jenazah pria paruh baya saat dievakuasi oleh anggota Polres Halut, Rabu (17/2/2021). (istimewa)

Tobelo, malutpost.id -- Penemuan sesosok mayat pria tua menggemparkan warga Desa Pake, Kecamatan Tobelo Selatan, Halmahera Utara, Rabu (17/2/2021). Korban diketahui bernama Uleng Dulang, warga Desa Pake.

Lelaki 52 tahun itu ditemukan meninggal dunia di kebun miliknya tak jauh dari desa setempat. Korban pertama kali ditemukan oleh dua warga pada pukul 09.30 Wit yang hendak ke kebun dan lewat di kebun lelaki paruh baya tersebut.

"Jadi, Hendrik Papua dan Noldi yang pertama melihat korban tergeletak ditangga rumah kebun,"kata Kasubag Humas Polres Halut AKP Mansur Basing, kepada malutpost.id.

Mereka melihat korban dalam posisi duduk telentang di atas tangga rumah kebun. Tangan kirinya seperti menahan di bagian palang pintu, sementara tangan kanan bertumpu di atas anak tangga. Tampak juga cairan yang keluar dari hidung dan mulut korban diduga darah yang sudah mengering.

"Makanya, Hendrik kemudian meminta Noldi untuk memberitahukan kepada keluarga di Kampung,"katanya.

Mendapat informasi itu, keluarga korban langsung melaporn ke Polres Halut. "Petugas dari Reskrim dan Polsek Tobelo Selatan langsung turun ke lokasi untuk evakuasi korban. Proses evakuasi juga berjalan lancar,"ucapnya.

Pihak keluarga mengaku, korban sudah sejak Selasa, 16 Februari 2021 pukul 09.00 WIT keluar dari rumah menuju ke kebun. Korban juga mengidap penyakit bawaan yakni batuk dan sesak napas sejak 5 tahun terakhir.

"Korban meninggal dunia karena penyakit dideritanya. Kemudian dibuat surat pernyataan penolakan otopsi oleh pihak keluarga,"pungkasnya.(cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram