Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Tanah Tinggi Terbakar

Petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api, Kamis (18/2/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Sebuah rumah di RT 03 RW 02, Kelurahan Tanah Tinggi Barat, Kecamatan Ternate Selatan hangus dilalap si jago merah, Kamis (18/2/2021). Rumah milik Suparto Hasan (55) itu diduga terbakar akibat hubungan arus pendek atau korsleting listik.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 10.00 WIT membuat plafon kamar hingga kursi sofa di ruang tamu terbakar. Suparto Hasan mengatakan, titik api berasal dari kursi sofa yang berada dalam kamar. Menurutnya, begitu melihat api yang kian membesar ia langsung panik dan berusaha memadamkannya menggunakan peralatan seadanya. Warga yang melihat kejadian juga ikut membantu.

"Saya sempat terjatuh akibat lantai yang licin beberapa kali saat berusaha memadamkan api dan mengalami luka goresan di jari maupun kening,"ujarnya.

Kata Suparto mobil pemadam kebakaran datang 30 menit setelah kejadian dan langsung melakukan tindakan. Kepala Dinas Damkar Kota Ternate Anwar Andili mengatakan, laporan dari warga pukul 11.08 WIT, dirinya lalu menggerakkan tiga unit mobil damkar dan 20 personil. Menurutnya, dugaan sementara api berasal dari colokan yang berada dalam kamar sehingga merambat sampai ke kursi sofa.

"Kerugian akibat dari peristiwa tersebut belum diketahui secara pasti,"tutupnya.( mg-03)


-

Peliput : Muhatir S. Badaruddin

Editor   : Ikram