Gelombang Pasang, Tempat Wisata yang Baru Diresmikan Mantan Wali Kota Ternate Nyaris Ambruk

Lantai tempat wisata di pantai Sulamadaha rusak akibat dihantam gelombang, Sabtu (20/2/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Cuaca ekstrim di Maluku Utara sejak beberapa hari terakhir membuat air laut pasang dan gelombang tinggi. Sejumlah tempat ikut terdampak gelombang pasang. Selain jalan utama di pusat kota terendam air dan bebatuan, gelombang pasang juga merusak tempat wisata Sulamadaha dan areal sekitar pelabuhan Kecamatan Pulau Hiri.

Padahal, wahana wisata tersebut baru diresmikan mantan Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman pekan kemarin. Peristiwa ini pun diabadikan warga dan dibagikan ke media sosial.  Fasilitas yang rusak berupa talud penahan ombak yang pantah dihantam gelombang.

Pafing lantai juga berantakan dan berhampuran. Sementara gazebo juga terdampak kondisinya juga terancam rusak. Beruntung, warga segera memindahkan tempat duduk pengunjung itu ke lokasi aman.

Lurah Sulamadaha, Safra Ismail saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Safra mengaku belum mengecek langsung kerusakan akibat gelombang pasang itu.

"Saya cuma lewat  tapi tidak masuk, tapi saya sudah dapat videonya juga kalau ada yang rusak,"kata Safra.  Sementara Kadis Parawisata Rizal Marsaoly dihubungi untuk dimintai keterangan tidak menjawab.(udy)


-

Peliput : Rusdi Abdurahman

Editor   : Ikram