Pria Paruh Baya Tenggelam di Pantai Falajawa, Ternate

Korban tenggelam saat berenang di pantai Falajawa, Ternate, Ahad (21/2/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Seorang pria paruh bayah berinisial AN alias Ali, warga Kelurahan Salero, Ternate Utara ditemukan tenggelam di pantai Falajawa, Ternate, Maluku Utara, Ahad (21/2/2021).

Lelaki 50 tahun itu pertama kali ditemukan dalam posisi mengapung dan tak sadarkan diri. Karyawan eksepedisi di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate itu pertama kali ditemukan oleh saksi bernama Slamet yang kebutulan mandi di pantai tersebut.

"Kemudian saksi bersama tiga orang laki-laki lainnya berusaha menolong korban yang saat itu berada sekitar 30 meter dari bibir pantai,"kata Kasat Reskrim Polres Ternate AKP Riki Arinanda melalui Kasubag Humas, IPDA Wahyuddin, Ahad (21/2/2021).

Menurutnya, di mulut korban juga keluar busa, saksi sempat memeriksa denyut nadi korban. Salah satu bidan yang berada di lokasi saat kejadian sempat memberikan pertolongan pertama sebelum korban dibawa ke RSUD Chasan Bosoeirie.

"Korban berhasil dievakuasi ke darat dan sempat di tolong warga,"ungkapnya.

Lanjut Wahyuddin, korban sempat mengeluarkan busa dari mulut dan sisa makanan sehingga diputuskan dibawa ke RS, tapi nyawanya tak tertolong.

"Hasil visun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban diduga meninggal tenggelam pada saat berenang,"pungkasnya.

 Sementara Eni, salah satu kerabat korban mengaku, korban berpamitan hendak berenang sekira pukul 16.00 WIT di pantai Falajawa.

"Menurut saksi Eni, bahwa korban telah lama mempunyai riwayat sakit strok ringan,"pungkas Wahyuddin.(mg-07)



-

Peliput : Aksal Muin

Editor   : Ikram