Sekprov Lantik Pengurus E-Sport Indonesia se-Malut


PELANTIKAN: Penyerahan Bendera E-Sport dari Ketua E-Sport Malut Samsuddin A. Kader kepada Ketua Kota Bachtiar Kadir

TERNATE - Sekretaris Provinsi (Sekprov) Maluku Utara (Malut) Samsuddin A. Kader resmi melantik pengurus E-Sport di 10 Kabupaten/Kota. Pelantikan dipusatkan di ruang aula Melati Eks Kediaman Gubernur di Kelurahan Kalumpang, Sabtu (20/2). Semua pengurus E-Sport di 9 Kabupaten/Kota dilantik secara virtual, karena menjalankan protokol covid.

Hadir dalam pelantikan secara langsung adalah pengurus E-Sport Kota Ternate, diantaranya Bachtiar Kadir sebagai Ketua, Mohdar Bailusy sebagai Sekretaris, Sofyan MU. Sangadji sebagai bendahara dan Mashuri Musyaddad sebagai Ketua Bidang Organisasi. "Dengan terbentuknya semua pengurus di 10 Kabupaten/Kota, saya berharap semua pengurus bisa melakukan konsolidasi internal dalam rangka mengakomodir semua Atlet, klub dan Komunitas E-Sport yang ada di seluruh Kabupaten/Kota," kata Ketua harian E-Sport Indonesia Maluku Utara Samsuddin A. Kadir.

Ketua harian E-Sport Indonesia Maluku Utara ini juga menyampaikan, pelantikan yang dilakukan itu, merupakan momentum untuk membangun e-sports ke arah yang lebih positif. Juga diharapkan mampu membawa kemajuan daerah dan bangsa ini di berbagai sektor."Kita harus menunjukkan bahwa, kita mampu bersaing dengan daerah lain, untuk kemajuan daerah dan bangsa ini dari berbagai sektor," ujarnya. Sementara Ketua KONI Malut, Djafar Umar mengapresiasi kehadiran E-Sport di Maluku Utara.

Ia berharap akan menjadi salah satu olahraga unggulan yang berprestasi di Maluku Utara."Semoga E-Sport di Malut menjadi salah satu olahraga unggulan yang berprestasi," katanya. Untuk Kota Ternate sendiri, potensi Atlet dan klub E-Sport sangat besar dan menjanjikan. Dari data yang dihimpun, setidaknya ada 51 Club yang sudah eksis dan mengikuti setiap turnamen yang dilaksanakan. "Dengan hadirnya kepengurusan E-Sport ini, akan mengayomi dan melakukan pembinaan agar olahraga dunia maya ini lebih tertata rapi dan dapat berprestasi di ajang-ajang resmi baik lokal maupun nasional," jelas Ketua Bidang Organisasi E-Sport Kota Ternate, Mashuri Musyaddad. Pelantikan sendiri dihadiri oleh, Sekprov Samsuddin A. Kadir, Ketua KONI Provinsi Maluku Utara Drs. Djafar Umar dan sejumlah Pengurus E-Sport Indonesia Maluki Utara seperti Dr.Ridha Adjam, Muksin Bailusy dan Djamal Arsad. (din/yun/adv)