Tak Berkutik! Pelaku Jambret Uang Pedagang Ikan Gamalama Dikerumuni Massa

Pelaku jambret di pasar Gamalama, Ternate berhasil dibekuk anggota Polres Ternate, Rabu (24/2/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Seorang pemuda berinisial AA warga Kelurahan Tafure, Kecamatan Ternate Utara, Maluku Utara nyaris jadi bulan-bulanan massa.

Lelaki 24 tahun itu tertangkap tangan mencuri uang pedagang ikan di pasar Gamalama, Rabu (24/2/2021).

Aksinya terhenti karena dikejar massa bersama anggota Unit Turbinjali Sabhara Polres Ternate yang kebutulan melakukan patroli di seputaran pasar.

Beruntung, Bripka Anwar Halil bersama anggotanya mengamankan pelaku dari amukan massa.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 11.00 WIT di bawah pasar grosir itu, bermula saat korban bernama Nunung Susana (44) sedang menelpon. Sembari menelpon, pedagang ikan di pasar Gamalama itu menghitung uang hasil jualannya. Uang senilai Rp1,285 juta itu diletakan di tas gendongannya.

”Korban saat itu menelpon bos pemilik ikan, tiba-tiba pelaku datang dan langsung merampas uang dan handpone milik korban. Kemudian, melarikan diri, korban lalu berteriak jambret,"kata Kasubag Humas Polres Ternate IPDA Wahyudin.

Teriakan korban membuat banyak warga yang ada di pasar ramai-ramai mengejar korban. Bersamaan juga anggota patmor melakukan patroli di pasar Gamalama.

"Jadi, anggota juga ikut membantu mengejar pelaku dan berhasil ditangkap di samping ATM depan Toko Makmur Utama,"ucapnya. Pelaku langsung diamanakan ke Mapolres Ternate beserta handpone dan uang tunai milik korban. "Sudah Interogasi terhadap korban, korban minta diproses,"katanya.(cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram