Tabrak Mobil Box, Pelajar SMP di Ternate Meregang Nyawa

Tabrakan yang melibatkan seorang pelajar SMP di Kota Ternate, Kamis (25/2/2021). (istimewa) 

Ternate, malutpost.id -- Seorang pelajar di Kota Ternate, Maluku Utara berinsial MS tewas di jalan usai terlibat kecelakaan.

Siswa salah satu SMP di Ternate itu meregang nyawa setelah jatuh dan terseret masuk di kolong truk box. Peristiwa tersebut terjadi di Kelurahan Ubo-Ubo Kecamatan Ternate Selatan, Kamis (25/2/2021).

Informasi yang dihimpun malutpost.id menyebutkan, insiden tersebut terjadi sekira pukul 16.30 WIT. Saat itu, korban melaju dari arah barat menuju timur menggunakan sepeda motor Beat putih dengan nomor polisi DG 3784 KG.

Dalam posisi tanjakan tersebut korban diduga kaget saat berpapasan dengan mobil box dari arah berlawanan dan langsung terjatuh lalu terseret masuk di kolong truk box yang dikendarai Basir.

Ica, salah satu saksi, menyebutkan korban diketahui melaju dengan kecepatan tinggi. Dia mengaku saat insiden itu dirinya berada di dalam warung tak jauh dari lokasi kejadian.

"Korban turun ke sini (timur). Katanya sudah laju dan sudah ditegur warga, pas dengar bunyi salah keluar dan lihat kejadian itu,"ungkap Ica.

"Saya keluar dari warung itu dia sudah dijalan, kalau sepeda motornya tertahan di ban truk. Dia juga sudah dibawa ke rumah sakit, tapi kayanya sudah meninggal,"terangnya.

Kasat Lantas melalui Kanit Laka IPDA Mahfud Umagapi menjelaskan, korban melaju dari arah barat menuju timur dengan kecepatan tinggi.

Ia bahkan ditegur warga saat tiba di pertigaan tepatnya di depan pangkalan ojek tak jauh dari lokasi kejadian. "Tapi dia tidak menghiraukan. Saat itu juga dia kaget, karena berpapasan dengan mobil truk box dari arah berlawanan,"katanya.

Korban menurut dia pun tidak dapat mengendalikan kendaraannya. Sepeda motornya oleng dan langsung terjatuh dan menabrak mobil truk tepat bagian depan. Motornya rusak tak berbentuk akibat benturan keras. 

Korban langsung dilarikan ke RSUD karena mengalami luka robek di kepala serta wajah. Namun, nyawanya tidak dapat diselamatkan. "Berselang sekitar 30 menit yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia,"terangnya.(cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram