JOS Ajukan Margarito Kamis dan Mantan Hakim MK Jadi Saksi Ahli di MK

Pengamat hukum tata negara Margarito Kamis (kiri) bersama mantan hakim konstitusi Laica Marzuki sebagai saksi ahli dari pemohon dalam sidang lanjutan Perselisihan Pilkada Kab. Maybrat yang dimohonkan paslon Karel Murafer-Yance Way. (Dok. Humas MK/Ifa )

Ternate, malutpost.id -- Margarito Kamis bakal memberikan kesaksian untuk pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara, Maluku Utara Joel B. Wogono dan Said Bajak (JOS), dalam sidang lanjutan perselisihan hasil pemilihan (PHP) di Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (2/3/2021) besok.

Pakar hukum tata negara itu, bersama mantan hakim MK, Maruarar Siahaan menjadi saksi ahli pada sidang lanjutan tersebut.

"Iya, betul saya jadi saksi ahli untuk Joel dan Said di Mahkamah Konstitusi,"ungkap Margarito, kepada malutpost.id, melalui panggilan telepon, Senin (1/3/2021).

Sayangnya, mantan Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara 2006-2007 itu belum mau menjelaskan banyak terkait kesaksiannya nanti dipersidangan. "Punya alasan yang cukup,"katanya.

Terpisah, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Halut, Irfan Soekoenay saat dikonfirmasi membenarkannya. Menurut dia, paslon yang diusung PKB dan PDIP itu akan memakai 2 saksi ahli.

"Baik paslon 1 dan 2 akan menyajikan alat bukti masing-masing termasuk juga menghadirkan saksi ahli. JOS hadirkan dua saksi ahli, Margarito dan Mantan hakim MK,"ungkapnya.

Irfan bilang, dengan alat bukti yang dimiliki sesuai dalil yang menjadi pokok gugatan yang telah diajukan, pihaknya berkeyakinan memenangkan gugatan.

"Yes, kita yakin menang di Mahkamah Konstitusi,"pungkasnya.(cr-04)


Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram