PDIP Malut Optimis MK Kabulkan Gugatan JOS, Ayah Erik: Partai Kawal Kemenangan

Muhammad Sinen. (istimewa)

Sofifi,malutpost.id -- Ketua DPD Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) Maluku Utara, Muhammad Sinen optimis Mahkamah Konstitusi (MK) mengambulkan permohonan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara Joel D. Wongono-Said Bajak. Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan itu berkeyakinan MK memutuskan melakukan pemilihan suara ulang (PSU) Pilkada Halmahera Utara.

Sinen berpendapat, banyak keganjalan yang terungkap dalam sidang perselisihan hasil pemilihan (PHP) Pilkada Halut yang memasuki tahapan pembuktian.

"Sesuai pengamatan saya saat sidang di MK, saya tetap optimis akan terjadi PSU, karena ada banyak hal yang telah diuraikan dalam persidangan. Di persidangan saja, antara KPU dan Bawaslu Halut dalam keterangan kesaksiaannya berseberangan, bahkan KPU tidak melaksankan rekomendasi Bawaslu soal diskualifikasi saat tahapan pilkada berjalan,"kata Muhammad Sinen, Kamis (4/3/2021).

Wawali Tikep dua periode ini mengaku, PDIP Malut akan mengawal dan berjuang memenangkan pertarungan politik di Halut."Saya juga sepakat Bawalsu mengusulkan bukan cuman PSU tapi didiskualifikasi. Tapi nanti kita lihat keputusan akhir dari MK. Apapun yang diputuskan MK, PDIP akan patuh dan tunduk. Namun saya tetap optimis MK akan putuskan PSU,"tegasnya.

Ayah Erik, sapaan akrabnya menyatakan, jika hakim MK memutuskan PSU, maka seluruh kader partai baik anggota DPRD kabupaten/kota, anggota DPRD Provinsi, serta seluruh DPC PDI Perjuangan akan terjun ke Halut mengawal proses PSU.

"Jika PSU dilakukan, maka seluruh kader partai akan diterjunkan ke Halut, untuk mengawal proses PSU, bahkan saya optimis jika PSU, maka pasangan Joel D. Wongono-Said Bajak akan mengalahkan calon petahana Frans Manery-Muhlis Tapi Tapi,"pungkasnya. (din)


-

Peliput : Samsuddin Chalil

Editor   : Ikram