Ketua DPRD Halut Dipecat dari Demokrat, Lazarus Pimpin DPC Halut

Pengurus dan Ketua DPD Demokrat se-Indonesia menggelar pertemuan dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Pengurus daerah Partai Demokrat di Maluku Utara yang ikut dalam Kongres Luar Biasa di Deli Serdang Meda, Sumatera Utara resmi dipecat dari kepengerusan.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat menerbitkan SK pemberhentian pengurus yang dianggap membangkan pada, Ahad (7/3) tadi malam.

"Sudah, semua dipecat tadi malam (Ahad malam). Menuggu SK keluar saja,"ungkap Wakil Ketua DPD Demokrat Malut, Rusdi Yusuf, kepada malutpost.id, Senin (8/3/2021).

Menurutnya, pemecatan tersebut sekaligus pergantian pengurus salah satunya Ketua DPC Halmahera Utara yang sebelumnya dijabat Yulius Dagilaha diganti oleh Lazarus.

Itu artinya, posisi Yulius sebagai Ketua DPRD Halut juga dihadapkan dengan pergantian antar waktu (PAW).

Rusdi juga mengirim video pendek yang memperlihatkan Lazarus selaku perwakilan DPD Demokrat Malut dalam pertemuan bersama 34 Ketua DPD Demokrat si-Indonesia ikut memberikan dukungan kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Demokrat yang sah.

"Ini diwakili Pak Lazarus, Pak Hendrata (Ketua DPD Malut) akan menyusul,"ucap AHY, dalam video tersebut.

Pada pertemuan bersama itu, semua DPD menyatakan sikap yang sama untuk mendukung dan tetap bersama AHY. (cr-04)


Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram