Datangi Kanwil Kemenkumham, Pengurus Demokrat Malut Kutuk KLB Deli Serdang

Pengurus Partai Demokrat Malut saat bertemu dengan Kakanwil Menkumham Malut, Rabu (10/3). (Foto: Ramlan/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Sejumlah kader Partai Demokrat Maluku Utara mendatangi Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Malut.

Kedatangan pengurus DPD dan DPC kabupaten/kota itu untuk menyampaikan keberatan terkait kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara pekan kemarin.

Mereka diterima Kepala Kanwil Kemenkumham Malut, M. Adnan didampingi Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H. Takasenseran.

Wakil Ketua Demokrat Malut, Djainudin Abdullah mengatakan, kedatangan pihaknya terkait KLB yang menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum.

Menurut Djainudin, KLB tersebut ilegal dan dapat mencederai demokrasi serta meruntuhkan supremasi hukum.

"Kami mengutuk keras terhadap oknum-oknum yang membawa-bawa nama Demokrat dan mengikuti KLB di Medan,"katanya.

Sementara, Kepala Kanwil Kemenkumham Malut, M. Adnan menambahkan, kunjungan pengurus Demokrat Malut itu untuk menyampaikan aspirasi dan meminta untuk ditindaklanjuti ke pusat.

Menurut Dia, pengurus paratai dari DPD maupun DPC hingga jajarannya saat ini masih percaya dengan pemerintah lewat Kementerian Hukum dan HAM untuk menyelesaikan kisruh yang terjadi.

"Maka, saya juga memohon kepada pengurus Demokrat di Malut untuk menjaga situasi dan kondisi agar tetap terkendali,"ujar Adnan.

Adnan bilang, pihaknya akan menindaklanjuti aspirasi ke pimpinan pusat. "Dalam waktu dekat kita sampaikan. Kita juga menunggu arahan dari pusat seperti apa,"pungkasnya.(cr-04)


Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram