Nenek di Kepulauan Sula Meninggal Tertimpa Bekas Kantin Pemda

Bekas kantin di kantor Bupati Kepulauan Sula ambruk, Jumat (12/3). (Foto: Adi/malutpost.id) 

Ternate, malutpost.id -- Sebuah bangunan bekas kantin di kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara tiba-tiba ambruk, Jumat (12/3).

Kejadian itu menewaskan seorang perempuan bernama Nurhaya Gay, warga Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara. Nenek 65 tahun itu tertimpa reruntuhan kantin berbahan kayu tersebut.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.05 WIT siang tadi. Menurut penuturan warga, saat itu korban bersama seorang perempuan hendak mengambil papan bangunan tersebut untuk dijadikan kayu bakar.

Saat berada di dalam gedung, tiba-tiba terjadi angin di sekitar lokasi. Di duga kondisi tiang penyangga bangunan beratap daun rumbia itu telah lapuk, sehingga langsung roboh ditiup angin.

Rekannya berhasil selamat dari kejadian tersebut, sedangkan korban tak sempat berlari keluar saat bangunan ambruk.

"Ada satu warga meninggal tertimpa tiang bangunan dan atapnya,”kata Arif, salah satu warga Pohea dilansir dari KowarPost.com, Jumat (12/3).

Hamud Alkatiri, warga setempat mengaku, mendapat informasi tersebut langsung ke lokasi kejadian. Hamud bilang, saat tahu ada warganya berada dalam reruntuhan, Dia bersama Arif Umahuk langsung berusaha masuk untuk menyelamatkan korban.

"Saya lihat korban masih bergerak dalam posisi tertindih kayu dan tiang bangunan, namun tidak sampai 2 menit korban sudah tidak bergerak lagi,”kata Hamud.

Sekitar 10 menit kemudian korban berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan ke RSUD Sanana untuk mendapat pertolongan medis. Sayang, nyawanya tak tertolong. (ikh)


Peliput : Tim

Editor   : Ikram