Mesin Mati, Setir dan Rem Tak Berfungsi, Truk Bermuatan Pasir Tabrak Rumah Warga

Truk yang dikemudikan Junaidi terbalik setelah menabrak rumah warga Desa Fukweu, Sanana Utara, Jumat (12/3/2021). (istimewa)

Sanana, malutpost.id -- Sebuah truk bermuatan pasir terlibat kecelakaan tunggal, Jumat (12/3) sekira pukul 15.00 WIT.

Mobil Hino dengan nomor A 9402 PB menghantan satu rumah warga Desa Fukweu Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula hingga nyaris ambruk.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Truk yang dikendarai Junaidi Siko itu tiba-tiba mati mesin saat mobil turun tanjakan tepatnya di gunung Gay, Desa Fukweu.

Menurut polisi, Junaidi saat itu berusaha mengendalikan mobilnya yang tengah melaju kencang. Sayang, rem dan setir tak berfungsi membuat kendaraan tersebut keluar jalur dan mengarah tepat di rumah Junaidi Duwila, warga Fukweu.

"Masuk Desa Fukweu tepatnya di atas gunung Gay mobil truk mati mesin. Tetapi Junaidi berusa untuk mengendalikan mobil dengan baik hingga mobil berjalan turun dari gunung Gay,"kata Kasat Lantas Kepsul Iptu Adil, kepada malutpost.id, Jumat (12/3).

Plt Kepala Desa Fukweu M Nuh Buamona mengatakan, saat kejadian pemilik rumah tidak berada di tempat.

Menurutnya, tabrakan itu membuat sebagian besar bangunan ambruk. "Bagian teras, ruang tamu dan 1 kamar semua hancur, tapi dinding samua sudah retak," M Nuh kepada malutpost.id.

Kecelakaan membuat sang supir mengalami luka sobek di kepala dan dilarikan ke RSUD Sanana. (cr-01)


-

Peliput : Gunawan Tidore

Editor   : Ikram