Tabrakan Sadis di Halut, Dua Remaja Jailolo Meregang Nyawa

Motor korban rusak berat akibat tabrakan, Sabtu (20/3/2021). (istimewa)

Tobelo, malutpost.id -- Dua remaja asal Desa Tauro Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, tewas mengenaskan usai tabrakan dengan truk Hino, Sabtu (20/3/2021).

Peristiwa ini terjadi di jalan umum Trans Halmahera Tobelo-Sofifi, tepatnya di Desa Tiwor Kecamatan Kao Teluk Kabupaten Halmahera Utara, sekira pukul 12.00 WIT.

Informasi yang dihimpun di tempat kejadian perkara menyebutkan, peristiwa itu bermula saat korban Denes Kabal (18 tahun) berboncengan dengan Rikson Seng (16 tahun) melaju menggunakan sepeda motor Honda Revo dari Kao menuju Jailolo, Halbar.

Kasubag Humas AKP Mansur Basing menjelaskan, kedua korban menggunakan motor dengan nomor polisi DG 2465 XXY terlibat tabrakan dengan truk bernomor polisi DG 8191 yang kendarai Aldis Kulepe warga Desa Daru Kecamatan Kao Utara Kabupaten Halmahera Utara.

"Saat sampai di bengkel kobok Desa Tiwor, pengedara sepeda motor Honda Revo berhenti di bengkel motor kemudian melanjutkan perjalanannya,"kata Mansur.

Mereka lalu melanjutkan perjalanan saat tiba di tikungan ruas jalan Desa Tiwor, Kao Teluk tiba-tiba muncul truk.

Karena kecepatan tinggi tinggi korban tak mampu mengendalikan sepeda motornya.

"Korban dalam posisi kecepatan tinggi dan keluar jalur kanan. Saat itu mereka berpas-pasan dengan mobil Hino dari selatan menuju utara,"kata Mansur.

"Disitu tabrakan terjadi hingga menyebabkan pengendara sepeda motor dan orang yang di boncengnya meninggal dunia di tempat,"ungkap Mansur.

Kedua korban mengalami luka serius di kepala dan kaki.

"Petugas sudah turun lakukan olah TKP di lokasi kejadian, membuat visum dan mengamankan truk dan motor korban," pungkasnya. (rid)


-

Peliput : Ridwan Arif

Editor   : Ikram