Jenazah Korban Penyerangan Kali Halteng Ditemukan, Tiga Orang Meninggal

Salah satu jenazah ditemukan di kali antara Halteng dan Haltim. (istimewa)

Weda, malutpost.id -- Korban penyerangan orang tak dikenal di kali Gowonley perbatasan Halmahera Tengah dan Halmahera Timur bertambah.

Informasi saat ini, korban yang ditemukan meninggal sudah tiga orang.

Dua orang merupakan warga Desa Batu Dua, Kecamatan Patani Utara yakni  Risno, Yusuf Kader (40), dan Hi Masani, warga Desa Masure. 

Jenazah ketiganya ditemukan di tempat berbeda saat personil gabungan TNI/Polri dan warga menyisir hutan, pada Senin (23/3/2021).

Mayat Hi Masani dan Yusuf ditemukan di lokasi bersamaan sedangkan jenazah Risno ditemukan di lokasi 12 kilometer dari dua jenazah sebelumnya. 

"Selanjutnya tiga mayat yang sudah dalam keadaan hancur langsung dievakuasi dengan cara memikul secara bergantian,”ungkap Kapten Arm Edy Tri Santoso Pkt. Danki SSK 3/Weda Satgas Pamrahwan Yonarmed 8/105 Trk. Uddhata Yudha.

 Kendati begitu, kata dia, jarak yang jauh dan kondisi medan telah menghambat proses evakuasi tiga jenazah tersebut.

"Ketiga jenazah dievakuasi sampai malam ini. Karena itu sekitar 30 orang terpaksa mendahului teman-teman kembali ke kampung untuk meminta bantuan tenaga dan logistik agar segera di bawa ke lokasi," ujarnya.

Empat warga lainnya ditemukan selamat termasuk seorang anggota TNI yakni Jahid Hamid, Martawan Abdullah, Anto Latani, Babinsa, Kopda Zain Korban.(mpf)


-

Peliput : Fahrudin Udi

Editor    : Ikram