Tragedi di Hutan Halmahera Tengah, Ini Himbauan Polda Malut


Kombeso Pol Adib Rojikan. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Polda Maluku Utara meminta masyarakat tidak terprovokasi dengan informasi atas insiden pembunuhan terhadap 3 warga Halmahera Tengah di Kali Gowonley Piniti Kecamatan Patani Utara akhir pekan kemarin. 

"Kepada seluruh masyarakat Maluku Utara khususnya warga Kabupaten Halmahera Tengah agar tetap tenang dan menyerahkan kasus ini kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Halmahera Tengah,"ujar Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan, Rabu (24/3/2021).

Adip mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif dan tidak terpancing dengan isu-isu.

"Kepada seluruh elemen masyarakat diminta untuk tetap tenang, jangan melakukan tindakan kontraproduktif yang akan mengakibatkan terganggunya situasi kamtibmas yang ada,"harapnya.

Adib menegaskan, Polres Halteng bersama Polda Malut akan menangani perkara tersebut secara maksimal. Dia juga mengajak masyarakat bekerjasama dengan polisi mencari solusi penegakan hukum. 

"Mari kita bekerjasama dengan Polda dan Polres Halteng, baik dalam tahap proses penyelidikan maupun penyidikan dengan tetap tenang dan tetap waspada,"katanya.

"Apabila ada orang atau kelompok yang mencurigakan segera laporkan kepada pihak berwajib. Mari sama-sama kita jaga kamtibmas di Maluku Utara tetap kondusif,"pungkasnya.(cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram