PSU di Halut, Muhammad Sinen Beri Peringatan Keras ke Penyelenggara dan FM-Mantap

Muhammad Sinen. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Maluku Utara, optimis memenangkan pengumutan suara ulang (PSU) di Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

"Namanya perjuangan ini ya harus optimis menang. Persoalan menang atau tidak itu nanti. Tapi, kami optimis tetap menang di PSU Halut,"kata Ketua DPD PDIP Malut, Muhammad Sinen, Kamis (25/3/2021).

Muhammad Sinen bilang, partai akan menggerakkan kekuatan penuh dalam menghadapi PSU yang digelar dalam waktu dekat. Seluruh personil partai akan dimobilisasi ke Halut.

"Seluruh infrastruktur PDIP di Malut akan dikerahkan ke Halut untuk mendukung Paslon Joel B Wagono-Said Bajak (JOS),"ujarnya.

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan ini juga memberi peringatan kepada penyelenggara agar bekerja sesuai aturan yang berlaku. Dia juga meminta rival PDIP di Halut yakni Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi agar bertarung secara sehat.

"Kalau ada yang mencoba-coba bermain, maka ada konsekuensinya,"tegasnya.

Ketua Bappilu PDIP Malut, Irfan Hasanudin menambahkan, untuk memaksimalkan peluang kemenangan saat PSU nanti, PDIP akan berkoordinasi dengan partai koalisi JOS di Halut.

"Kita komunikasi dengan PKB dan partai pendukung lainnya untuk sharing soal bagaimana strategi terbaik mengepung Halut. Halut ini memang menjadi target DPP PDIP, karena merupakan salah satu kantong suara terbesar di Maluku Utara,"pungkasnya.(cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram Salim