Plafon Lapas Ternate Jadi Tempat Simpan Ganja, 3 Napi Tertangkap

Barang bukti ganja yang berhasil disita petugas di Lapas Ternate, Rabu (24/3/2021). (istimewa) 

Ternate, malutpost.id -- Peredaran narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ternate terus terjadi.

Buktinya, anggota Direktorat Resnarkoba Polda Maluku Utara kembali mengungkap narkoba jaringan narapidana yang menghuni lapas tersebut.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut bermula dari informasi langsung dari Kepala Lapas Kelas IIA Ternate Maman Hermawan kepada Direktur Resnarkoba Polda Malut Kombes Pol Tri Setyadi Artono.

"Kalapas yang menyampaikan adanya peredaran narkoba di lapas,"ucap Adip.

Dari informasi tersebut kemudian, tim opsnal yang dipimpin IPTU Andi Idrus bersama anggota Lapas Ternate langsung bergerak melakukan penyisiran di lapas.

Hasilnya, tim menemukan barang bukti berupa kaleng rokok merek Surya berisi narkoba jenis ganja.

"Ada sebanyak 27 sachet kecil dan 1 sachet plastik sedang narkotika jenis ganja,"katanya.

Barang haram itu ditemukan di plafon kamar nomor 04 blok A Lapas Kelas IIA Ternate yang dihuni oleh napi N dan U. Kepada petugas, keduanya mengaku ganja mereka simpan tersebut milik J yang juga napi kasus narkoba.

“Ketiga tersangka dan barang bukti telah dibawa ke Mapolda Malut untuk penyidikan lebih lanjut, guna mengungkapan pemasok barang haram tersebut,"katanya.

" Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat menghindari narkoba dan bersama-sama kita memberantas narkoba yang merusak generasi bangsa,”pungkasnya.(cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram Salim