Di Sambut Ribuan Pendukung, Tauhid: Kemarin Beda Pilihan Sekarang Kita Satu

Wali Kota Ternate terpilih Tauhid Soleman bersama istri disambut ribuan pendukung saat tiba di Ternate, Jumat (26/3/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate terpilih, M Tauhid Soleman dan Jasri Usman tiba di Kota Ternate, Jumat (26/3/2021).

Kedatangan pasangan berkaronim TULUS itu langsung disambut ribuan pendukung.

Tauhid lebih dulu tiba di Bandara Babbullah menumpangi pesawat Garuda Indonesia sekira pukul 07.15 WIT.

Sedangkan wakilnya, Jasri Usman menggunakan Batik Air baru tiba sejam kemudian.

Tauhid bersama istri Marlisa Marsaoly dan rombongan dijemput Ketua Tim Pemenangan Muhajirin Bailussy beserta  ribuan pendukung.

Mantan Sekretaris Kota Ternate itu lalu diarak ke posko pemenangan Kelurahan Takoma, Ternate Tengah.

Tauhid Soleman dalam kesempatan itu menghimbau kepada seluruh pendukung dan simpatisan agar tidak melakukan konvoi kemenangan.

"Karena Covid-19, makanya semua setelah dari sini kembali ke rumah masing-masing. Kita harus mengikuti anjuran pemerintah khususnya tim Covid-19,"ajak Tauhid.

Dalam kesempatan itu, Tauhid menegaskan, perbedaan pilihan yang terjadi saat Pilkada 2020 harus disatukan kembali untuk membangun Kota Ternate ke depan lebih baik lagi.

"Kemarin kita terkotak-kotak, karena berbeda pilihan. Hari ini, kita bersatu untuk bangun Ternate dengan ketulusan,"tandasnya.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan TULUS, Muhajirin Bailussy mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mengantar Tauhid dan Jasri memenangkan Pilkada 2020 kemarin.

"Terima kasih sudah mengantarkan Pak Tauhid dan Pak Jasri menjadi wali kota dan wakil wali kota Ternate,"kata Muhajirin.

Menurut Gus Jir panggilan akrabnya, kedatangan kedua pasangan terpilih itu  sengaja terpisah untuk menghindari kerumunan.

Tetapi yang terjadi memang secara spontanitas.

"Kita memang tidak melakukan konvoi, tapi ini secara spontanitas. Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pihak keamanan dan tim Covid-19,"tandas Ketua DPRD Kota Ternate tersebut.(cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram