Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Lapor "Ahok" ke Polisi

Wakil Wali Kota Tikep Muhammad Sinen (tengah) membuat laporan polisi terhadap YK alias Ahok (kanan) ke Polres Tidore Kepulauan, Kamis (1/4/2021). (Foto: Hasbi/malutpost.id)

Tidore, malutpost.id -- Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara inisial YK alias Yaser dilaporkan ke Polres Tikep, Kamis (1/4/2021). Menariknya, staf di Dinas Penanaman Modal dan PTSP itu dilaporkan oleh atasannya, Wali Kota Tikep, Capt Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen dengan tuduhan pencemaran nama baik dan fitnah melalui media sosial Facebook.

Yaser yang diketahui pemilik akun Ahok Tidore itu mengunggah editan foto Capt Ali Ibrahim, M Sinen, Kepala BPKAD Tikep lengkap dengan seragam dinas bersama salah satu kades di Tikep yang menggunakan baju tahanan kejaksaan. Dalam foto itu tertulis '4 PENGHUNI TAHANAN BARU 2021 Kota Tikep'. "Saya merasa terganggu sehingga saya lapor ke Polres,” kata Wakil Wali Kota saat ditemui di Polres Tidore.

Muhammad Sinen mengaku, secara pribadi dirinya juga merasa dirugikan atas postingan tersebut. Pasalnya, tulisan dalam foto tersebut membuat istri dan anak serta keluarga merasa terganggu. Dia juga mengaku, Yaser pernah melakukan hal yang sama, namun dirinya memberi kesempatan untuk tidak mengulangi perbuatannya dengan membuat surat pernyataan. "Dulu, Yaser sudah buat surat pernyataan itu, bahwa kalau masih buat masalah lagi maka proses hukum harus jalan. Jadi hari ini saya lapor dan proses hukum harus jalan,” tegas Ayah Erik sapaan Muhammad Sinen.

Apalagi, lanjut M Sinen, dirinya bersama Capt Ali Ibrahim kini telah dilantik sebagai wali kota dan wakil wali kota yang dilindungi oleh undang-undang. Selain pidana, Yaser juga akan diporses kode etik selaku ASN. "Kalau saya merasa terganggu, saya tetap mengadu ke penegak hukum dan proses kode etik sebagai ASN juga akan ditindaklanjuti," pungkasnya. (aby)


-

Peliput : Hasbi Konoras

Editor   : Ikram Salim