Tim SAR Temukan Buaya di Sungai Taolas, Jejak Korban Masih Misterius

Tim SAR gabungan saat menyusuri sungai melakukan pencarian terhadap korban hilang, Jumat (2/4/2021). (Dok. Basarnas)

Tobelo, malutpost.id -- Pencarian Yulianus Buda (45 tahun), warga Desa Dum Dum, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara yang diduga dimangsa buaya masih terus dilakukan Tim SAR gabungan, Jumat (2/4/2021).  Korban dinyatakan hilang di sungai Taolas pada, Senin (29/3/2021) saat sedang mencari kerang. 

Hingga hari kelima pencarian, Tim SAR  yang terdiri dari Rescue Pos SAR Tobelo, Polsek Kao, Satgas TNI Pamrahwan (Yon Armed 8/105) Pos Dum  Dum, ERT PT. NHM Gosowong dan masyarakat Dum Dum belum juga menemukan petunjuka.

"Pencarian itu dibagi menjadi 2 regu dengan search area masing-masing yang telah dibuat, baik melalui darat maupun dari sungai. Pencarian besok kita masih menunggu diskusi dari pihak keluarga korban,"kata Kordinator Pos SAR Tobelo, M. Rizal Kamis, kepada malutpost.id, Jumat (2/4/2021).

Dia mengungkapkan, selama pencarian, tim sempat menemukan anak buaya hingga buaya dewasa. "Kalau disini banyak sarang buaya, dari kayu bakau yang jadi jalur pencarian kita temukan. Tapi, korban yang kita belum temukan,"pungkasnya.(cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram Salim