Sampan Tenggelam di Tengah Laut, Pemuda Kepsul Berenang hingga Darat

Salim Fatgehipon (tengah), warga Kepulauan Sula sempat dikabarkan hilang dan ditemukan, Ahad (4/4/2021). (Dok. Basarnas)

Ternate, malutpost.id -- Salim Fatgehipon, warga Desa Waihama, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, yang dikabarkan hilang saat melaut menuju Desa Naflow Kecamatan Mangoli Utara, akhirnya ditemukan. 

Perahu sampan yang digunakan pemuda 19 tahun itu, ternyata tenggelam saat dia nekat mendayung menuju Pulau Mangoli dari Waihama, pada Sabtu (3/4/2021) pukul 19.30 WIT.

"Pukul 09.30 Wit hari ini, saat sedang melaksanakan pencarian, Tim SAR gabungan menerima informasi dari Polsek Desa Mangega bahwa telah menemukan korban di seputaran Buya Desa Mangega dalam kondisi selamat dan telah diantar ke rumah keluarga korban,"ungkap Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah, Ahad (4/4/2021).

Tim SAR gabungan, kata dia, langsung  menuju ke rumah korban di Desa Mangega untuk memastikan bahwa korban telah selamat.

"Dari hasil pengecekan memang benar korban telah berada di rumah dalam keadaan selamat,"katanya.

Arafah berujar, perahu sampannya terbalik dan tenggelam karena dihantam ombak. Sehingga korban berenang ke arah Desa Mangega. 

"Operasi SAR ditutup, ini setelah ditemukannya korban dalam keadaan selamat,"pungkasnya.(cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram Salim