Pesta Miras dan Lem, Sejumlah Anak Bawah Umur Diamankan

Empat remaja pria bersama dua perempuan ABG kedapatan pesta miras di kamar kos, Sabtu (3/4/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Tujuh orang remaja di Kota Ternate, Maluku Utara, Sabtu (3/4/2021) tengah malam diamankan polisi karena kedapatan pesta miras dan mabuk lem Aibon. 

Remaja yang masih di bawah umur itu dibekuk di kamar kos oleh anggota Kepolisian Resor (Polres) Ternate saat operasi penyakit masyarakat (pekat) Kie Raha 2021. 

"Anak muda itu terdiri dari laki-laki  empat orang dan perempuan tiga orang. Itu hasil operasi pekat di malam minggu. Tapi, mereka sudah selesai minum. Kita kedapatan di kos-kosan di lingkungan Skep, Ternate Tengah,”ungkap Plh Kabag Ops Polres Ternate, Iptu Albertus Mabel, kepada malutpost.id, Senin (5/4/2021).

Saat penggrebekan, petugas menemukan botol bekas minuman keras jenis Bir Bintang yang baru habis dikonsumsi dan 1 kaleng lem Aibon. Mereka lalu digiring ke Mapolres Ternate untuk diperiksa lebih lanjut. “Bisa juga kita proses, jika memenuhi unsur,”ucapnya.

Perwira dua balok itu mengajak masyarakat bersama kepolisian untuk sama-sama menjaga keamanan jelang Ramadan serta mengawasi anak-anak agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.  "Mari kita sama-sama mengawasi anak-anak kita, ini generasi penerus yang harus dijaga,”harapnya. Operasi pekat yang digelar Polres Ternate menyasar miras, narkoba, judi, praktek prostitusi dan pencurian.(rey)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram Salim