Usai Rudapaksa Bocah, Lelaki 36 Tahun Ancam Patah Tangan Korban

Ilustrasi. (Foto: Zaki Alfarabi (detik.com)

Ternate, malutpost.id -- Bejat! Mungkin itu kata tepat disematkan pada MF alias Mus, salah satu warga Kota Ternate, Maluku Utara. Lelaki 36 tahun diduga merudapaksa bocah 14 tahun sebut saja Bunga (bukan nama sebenarnya). Pelaku melancarkan aksinya dengan mengancam mematahkan tangan korban bila berani buka mulut. 

Insiden itu terjadi di salah satu rumah kontrakan pada Maret 2020 lalu. Tak lama, kasus itu akhirnya terbongkar dan diketahui oleh nenek korban yang langsung melapor ke Polsek Pulau Ternate. 

"Untuk dugaan kasus ini kita sudah kirimkan berkas tersangka ke jaksa," kata Kapolsek Pulau Ternate IPTU Indah Fitria melalui Kanit Reskrim Bripka Azwar P. Sirajudin di ruang kerjanya, Sabtu(3/04/2021).

Dia menjelaskan, Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan anak (PPA) Reskrim Polsek Pulau Ternate telah mengirimkan berkas tahap satu ke Jaksa Peneliti, Kejari Ternate pada Maret lalu. "Saat ini penyidik dari Polsek Pulau Ternate masih menunggu hasil pengembangan selanjutnya dari kejaksaan,"ujar Azwar.

MF dijerat dengan Pasal 81 ayat 1 dan 2 junto Pasal 76 D Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun. (mg-06)


-

Peliput : Muhlis Idrus

Editor   : Ikram Salim