Dicopot dari Jabatan, Dirut PDAM Malah Tantang Pj Wali Kota Ternate

Abdul Gani Hatari. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Penjabat Wali Kota Ternate, Hasyim Daeng Barang resmi memberhentikan Abdul Gani Hatari sebagai Direktur Utama PDAM Kota Ternate. Hasyim mengaku telah menandatangi SK pemberhentiaan, Senin (5/4/2021). Hasyim beralasan, dicopotnya Dirut PDAM berkaitan dengan proses hukum kasus yang dijalani pejabat utama perusahan daerah itu yang telah ditetapkan tersangka oleh Polres Ternate.

Abdul Gani saat dikonfirmasi malutpost.id, malah tertawa dengan kebijakan tersebut. Bahkan dirinya mengaku masih berkantor seperti biasanya. "Dapat copot dari mana. Kalau copot kong torang (kami) masih dikantor ini,"ucap Gani, kepada malutpost.id, via handphone, Selasa (6/4/2021).

Dia juga mengaku belum mengetahui SK maupun penggantinya. Menurutnya, keputusan Hasyim terlihat aneh karena hanya berstatus penjabat sementara bukan wali kota definitif. "Aneh-aneh, Dia (Hasyim) Plh (penjabat) cuma dua hari saja berani tanda tangan SK orang. Masuk akal atau tidak,"katanya dengan nada tanya. Informasi yang dihimpun wartawan, SK pencopotan Abdul Gani dari Dirut PDAM telah ditandatangani dan sementara diambil alih oleh Asisten III Setda Pemkot Ternate, Thamrin Alwi.(rey)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram Salim