Petani Asal Halmahera Tengah Ditemukan Tewas

Tim identifikasi saat memindahkan enazah korban ke dalam rumah, Kamis (7/4/2021). (istimewa)

Weda, malutpost.id -- Warga Desa Nusliko, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara dibuat gempar. Rabu (7/4) sekitar 16.00 WIT, ditemukan sosok mayat yang terdentifikasi bernama Aser Kobe (49 tahun) warga Desa Nusliko. Korban yang kesehariannya sebagai petani itu ditemukan tergelat tak bernyawa di dalam kamar mandi rumahnya. 

Saksi mata Apres Inik (37) warga Desa Nusliko menyebutkan, saat itu saksi baru saja pulang dari kebun. Setelah tiba di rumah, beberapa menit kemudian saksi menuju dapur untuk memperbaiki alat mancing. 

Di sela-sela perbaikan alat mancing saksi mencium bauh tidak sedap. Merasa penasaran, saksi keluar rumah untuk mencaritahu asal usul bauh tersebut. Setelah mendekati kamar mandi rumah milik korban bauh tidak sedap itu semakin menyengat. 

Saksi kemudian mengintip dari celah atap penutup kamar Manadi korban. Saksi melihat korban tergelat di dalam kamar mandi. Merasa takut, saksi langsung memberitahukan kepada tetangga rumah bernama Wempi Kaenbalang. 

Selanjutnya, saksi Wempi memberitahukan kejadian itu ke Yusina Kobe yang merupakan saudara kandung korban. Mendengar itu Yusina bergegas menuju rumah korban. Di sana ia langsung mendobrak pintu rumah kemudian masuk dalam kamar manadi.

Benar saja, ia menemukan saudara kandungny sudah dalam kondisi meninggal dunia. Keluarga korban menceritakan bahwa beberapa hari yang lalu korban mengeluh sakit dan seluruh tubuhnya mengigil. 

Kapolres Halteng AKBP Nico Setiawan melalui Kasat Reskrim AKP Abd Halim Rangkuti dikonfirmasi tidak menampik. Setelah mendapat informasi, penyidik langsung turun melakukan olah tempat kejadian perkara. Saksi dan juga keluarga korban sudah diinterogasi.

"Kita juga sudah kumpulkan barang bukti. Keluarga korban sudah ikhlas bahwa kematian korban karena memang ada penyakit," ucap Kasat. (mpf)


-

Peliput : Fahrudin Udi

Editor   : Ikram Salim