Diberhentikan dari Dirut PDAM Ternate, Abdul Gani Hatari Masih Berkantor

Abdul Gani Hatari. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Abdul Gani Hatari betul-betul tidak terima dengan pemberhentiannya sebagai Direktur Utama Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) oleh Penjabat Wali Kota Ternate Hasyim Daeng Barang. Pasalnya, Abdul Gani tetap berkantor dan menjalankan tugasnya sebagai pejabat utama di perusahan milik Pemkot Ternate tersebut. "Iya, saya masih berkantor,"kata Abdul Gani, kepada malutpost.id, Kamis (7/4/2021).

Dia bersikukuh, surat keputusan (SK) pencopotan yang ditandatangani Hasyim pada, Senin (4/4/2021) itu cacat hukum. Untuk itu, dia tetap menjalankan tugasnya sebagai Dirut PDAM sesuai SK mantan Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman dengan masa tugas dari 2019–2023. "Sekerang bukan saya tidak mau dan mau pegang jabatan itu terus tidak. Tapi periodenya yang perlu diperhitungkan,"katanya.

Dia menegaskan,  sebelumnya masa periodesasinya selasai, dirinya enggan menaggalkan jabatan tersebut. "Kalau itu sudah, saya keluar, itu no problem. Jangan ditengah-tengah langsung putus. Itu orang punya nasib. Apapun langkahnya saya tetap mau keluar 2023,"tandasnya.(rey)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram Salim