Tabrak Batu di Tanjakan, Warga Moya Terjun bersama Motor ke Jurang

Warga mengevakuasi korban yang jatuh di jurang, Kelurahan Moya, Ternate Tengah, Jumat (9/4/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Berkendara di jalur Kelurahan Moya, Ternate Tengah dituntut hati-hati. Lengah sedikit saja, akan jatuh dan terjun ke jurang. 

Seperti yang dialami Musawir Mohtar warga Kelurahan Moya, Jumat (9/4/2021) sekira pukul 12.00 WIT. Lelaki 25 tahun itu terjun ke dasar jurang sedalam 30 meter usai menabrak batu saat melintas di jalan tersebut. Akibatnya, korban mengalami luka berat dan dilarikan ke RSUD Chasan Bosoeirie. 

Ita, salah seorang saksi menyebutkan, korban saat itu melaju turun dari tanjakan curam tersebut. Saat tiba di lokasi kejadian tepatnya di tikungan, korban tak mampu mengontrol laju kendaraannya dan menabrak batu yang berada di tebing tepi jalan. Tabrakan itu membuat korban dan sepeda motornya terpelanting keluar jalur lalu terjun ke dalam jurang. 

"Saya lihat dia laju-laju (melaju) dari atas, terus tabrak batulangsung talempar (terhempas) di barangka (kali),"ungkap Ita, saat ditemui malutpost.id, Jumat (9/4/2021).

Warga lalu, mengevakuasi korban yang diduga tak sadarkan diri melalui Kelurahan Torano. Sementara sepeda motor korban belum berhasil dievakuasi. Ayah korban yang tiba di lokasi bersama warga membawa korban ke RSUD. (mg-05/mg-07)


-

Peliput : Irham/Faisal

Editor   : Ikram Salim