Kapolda Maluku Utara Ingatkan Anggota Jaga Netralitas

Kapolda Malut saat mengecek personil yang diterjukan dalam PSU Halut pada 28 April 2021 mendatang, Jumat (9/4/2021). (Foto: Humas Polda)

Tobelo, malutpost.id -- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin mengecek kesiapan personil dan prasarana pendukung pengamanan jelang pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Halmahera Utara pada, Jumat (9/4/2021).

Menurut Kapolda, pengecekan tersebut guna menjamin stabilitas kamtibmas selama proses PSU. Menurutnya, dalam mengamankan PSU, pihaknya telah siap dengan mengedepankan tindakan preventif yang didukung kegiatan intelejen maupun penegakan hukum. "Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kontijensi,"kata jendral bintang dua tersebut.

Kapolda juga meminta personelnya untuk menyiapkan fisik dan mental, termasuk pengawasan serta pengendalian yang melekat terhadap pelaksanaan pengamanan pemilu. "Kepada seluruh personel Polri, saya menekankan dan juga mengingatkan untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan pengamanan PSU,"tegasnya.

Sekedar diketahui, untuk kekuatan yang akan diturunkan yaitu personel Dit Samapta Polda Malut dan Sat Brimob Polda Malut, serta kekuatan Linmas, Personel Polres Halut serta diperkuat dari Kodim Tobelo.(rey)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram Salim