Merokok Sambil Tidur, Kasur Terbakar Tubuh Usman Melepuh

Korban saat dibawa ke RSUD Weda oleh warga, Jumat (9/4/2021). (istimewa)

Weda, malutpost.id -- Naas dialami Usman Yusuf (30 tahun) warga Desa Waleh Kecamatan Weda Utara, Kabupaten Halmahera Tengah. Korban yang diketahui mengalami gangguan jiwa itu terbakar saat sedang tertidur di kamar.

Akibatnya, sekujur tubuh korban melepuh. Kebakaran ini terjadi di rumah korban, Kamis (8/4/2021) sekitar pukul 09.45 WIT. Diduga api berasal dari rokok milik korban yang jatuh di atas kasur. 

Sumber menyebutkan, pagi itu, Nurtinsa Tamrin tak lain ipar korban dan Sumaida Bahmid berada di rumahnya Sulaiman Yusuf tepatnya di depan rumah korban.

Sontak Nurtinsa melihat asap tebal yang keluar dari kamar korban. Melihat itu, Nurtinsa dan Sumaida bergegas lari menuju kamar korban. Sampai di sana, pintu kamar terkunci dari dalam. Keduanya pun terpaksa mendobrak pintu kamar. 

Betapa terkejutnya kedua saksi ketika melihat korban sudah terbakar di atas kasur. Saksi Nurtinsa pun berteriak meminta pertolongan warga.

Mendengar itu, warga berkerumunan mendatangi lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Usai memadamkan api warga dan keluarga melarikan korban ke Puskesmas Sagea untuk mendapat pertolongan pertama. 

Namun, karena luka bakar yang dialaminya cukup parah, korban akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Weda untuk mendapat perawatan intensif. 

Kapolres Halteng AKBP Nico Setiawan melalui Kasubag Humas Ipda Arsad dikonfirmasi menyampaikan, sesuai keterangan dari warga, korban sudah lama mengalami gangguan jiwa dan tidak pernah keluar rumah. "Menurut keterangan saksi, api berasal dari rokok milik korban yang jatuh di atas kasur," ujarnya. (mpf)


-

Peliput : Fahrudin Udi

Editor   : Ikram Salim