Atasan Tidak Transparan, Pegawai Dinas Pangan Maluku Utara Segel Kantor

Sejumlah pegawai Dinas Pangan Provinsi Maluku Utara memalang pintu masuk kantor, Senin (12/4/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pangan Provinsi Maluku Utara menyegel kantor dinas mereka, Senin (12/4/2021). Mereka menuntut Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba segera mencopot Kepala Dinas Pangan Haryanti Hatary dari jabatannya.

Massa melakukan aksi itu sejak pukul 09.00 WIT dengan cara menggembok pintu masuk kantor dinas yang berlokasi di Jalan Raya 40 Bundaran Sofifi, Kota Tidore Kepulauan. Mereka menilai Haryanti tidak bisa dijadikan panutan. Mosi tidak percaya para pegawai juga dituangkan dalam pernyataan sikap yang ditandatangani bersama untuk disampaikan kepada Gubernur AGK.

Ada 6 poin pernyataan sikap tidak percaya kepada Haryanti Hatary, yakni tidak transparan dalam pengelolaan kegiatan, tidak transparan dalam pengelolaan keuangan, tidak pernah melakukan evaluasi kinerja dinas, selama menjabat kepala dinas tidak pernah menjalin kerja sama dengan bidang-bidang, kepala dinas tidak pernah memperhatikan kesejahteraan ASN Dinas Pangan.

Dan terakhir selama diangkat sebagai pelaksana tugas dan devinitif kepala dinas tidak aktif dalam melaksanakan tugas di kantor, sehingga berdampak terhadap kedisiplinan dan kinerja ASN. Berdasarkan poin-poin di atas kami ASN dinas pangan memohon kepada gubernur agar dapat mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Pangan Provinsi Maluku Utara. (ikh)


-

Peliput : Tim

Editor   : Ikram Salim