Mabuk, Remaja di Halmahera Barat Tewas usai Tabrak Agya

Sepeda motor korban nyaris terbagi dua setelah tabrak Toyota Agya, Selasa (13/4/2021). (istimewa)

Jailolo, malutpost.id -- Kecelakaan maut kembali terjadi di Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, Selasa (13/4/2021). Sebuah sepeda motor menabrak mobil Toyota Agya. Akibatnya, pengemudi sepeda motor Ricard Arson Sula (19 tahun) tewas seketika di lokasi kejadian.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 18.00 WIT jelang buka puasa, tepat di jalan umum lintas Ibu di bilangam Desa Taba Kecamatan Sahu Timur.

Kasat Lantas Polres Halbar, AKP Ridwan Usman menuturkan, kecelakan itu  bermula saat mobil bermerk Toyota Agya bernomor polisi DG 1257 M yang dikendarai Afrat Suda (34) tahun, dari arah Jailolo hendak menuju Kecamatan Ibu. Tiba tiba, Richard Arson Sula (19) tahun, yang berboncengan dengan temannya  Elfendi Tari (17 tahun) melaju dari arah berlawanan mengendarai sepeda motor Honda Revo nomor polisi DG 2843 YXX  dengan kecepatan tinggi. 

“Keduanya masuk jalur mobil, dan menabrak mobil dari arah depan, langsung jatuh dan terpental di aspal, diduga keduanya telah mengkomsumsi minuman keras, sehingga tak mampu mengontrol kendaraan sepeda motor,” kata Ridwan ketika dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp, Selasa (13/4/2021) malam.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi sepeda motor, Richard Arson Sula tewas di tempat. Sementara Elfendi Tari mengalami luka serius di bagian kaki kanannya. “Richard terpental di aspal sehingga hidung dan kedua telingganya mengeluarkan dara, tak dapat diselamatkan dan meninggal ditempat kejadian. Sementara temannya di bawa ke RSUD Jailolo untuk mendapatkan perawatan medis,” papar Ridwan.

Sementara Efrat Suda, yang mengenderai mobil itu, nampak tidak mengalami luka dibagian tubuhnya, kata Ridwan, saat ini pihaknya telah melakukan penyelidikan. “Kedua Mobil dan motor korban telah kami amankan dipolres Halbar untuk melakukan penyilidikan lebih lanjut,” tandas Rirwan. (mg-07)


_

Peliput : Faisal Sidiq

Editor   : Ikram Salim