Tengkorak Kepala Retak, Ozil Akhirnya Dioperasi Berkat Donasi

Fitri Apriani (tiga dari kiri) dan perwakilan Kedai Halal (paling kanan) saat menyerahkan bantuan hasil donasi kepada orang tua Ozil, Kamis kemarin. (ist)

Ternate, malutpost.id -- Ozil, bocah 8 tahun, warga Tabona, lingkungan Jan RT 09 RW 03, yang alami retak tengkorak kepala akibat tertimpa pagar, akhirnya jalani operasi setelah mendapat bantuan warga.

Ozil sebelumnya tertimpa pagar milik salah satu gudang di kawasan Jan, saat sedang bermain bersama teman-temannya pada, Kamis (15/4/2021) siang sekira pukul 12.00 WIT. 

Wanto Koloi, orang tua Ojil kepada Malut Post mengaku, Ozil bersama teman-temannya memang biasa bermain di area gudang tersebut. Dan saat kejadian, hanya Ozil yang tidak sempat menghindar dari runtuhan pagar. "Hanya Ozil yang tertimpa, sementara teman-temannya selamat, kulit kepala bagian depan robek dan tengkorak retak sekitar 8 centi meter" ungkap Wanto.

Saat ditangani tim Dokter RSUD, orang tua Ozil lalu diminta menyiapkan uang administrasi untuk penanganan operasi tengkorak kepala sebesar kurang lebih Rp20 juta. "Saya cuma tukang bangunan, uang sebesar itu saya mau ambil dimana," tutur Wanto orang tua Ozil saat ditemui Malut Post di ruang operasi.

Melihat kondisi orang tua Ozil yang tidak mampu, salah satu perawat di RSUD kemudian memposting ke media sosial dan meminta donasi ke Tim Pola Pertolongan Allah (PPA), Gerakan Jumat Berkah (GJB), Hijrah Ekstrim, Pasukan Amal Soleh (Paskas) dan juga Kedai Halal. "Alhamdulillah dalam waktu 2 jam saja, uang terkumpul sebesar Rp27.050.000 (dua puluh tujuh juta lima puluh ribu,red)," ungkap Fitri Apriani Sangaji, koordinator Paskas kota Ternate.

Dikatakan Fitri, donasi itu dibuka sesaat setelah mereka mendapat informasi dari salah satu petugas di RSUD yang mengatakan, jika ada anak yang alami kecelakaan namun keadaan orang tua yang pas-pasan. "Kami buka donasi bantuan untuk Ozil dari pukul 14.00wit hingga pukul 16.00, donatur baik dari Maluku Utara dan dari luar saling berlomba mengirimkan bantuan uang hingga capai Rp21.350.000. Donasi ini dikirim melalui tim PPA, GJB, Paskas, Hijrah Ekstrim. Sementara untuk donasi dari Kedai Halal capai Rp5.700.000. Dengan total hasil bantuan yang diserahkan ke orang tua Ozil sebesar Rp27.050.000," tutup Fitri seraya mengatakan, donsi yang dibuka timnya sudah ditutup. Jika ada warga yang ingin ikut berdonasi ke Ozil, bisa langsung menghubungi Wanto, orang tua Ozil di nomor 081355723534.

Ozil akhirnya menjalani operasi pada, Kamis sekira pukul 18.30wit. setelah biaya operasi dipenuhi."Alhamdulillah kami diberi bantuan untuk biaya operasi Ozil dari orang-orang yang tidak kami kenal. Kami tidak tahu harus balas dengan apa, mudah mudahan bantuan ini bisa membantu kesembuhan Ozil," ungkap Wanto.(lid)


_

Peliput : Tim

Editor   : Erwin Syam