Diterjang Angin Ribut, Puluhan Rumah di Ternate Rusak

Beberapa rumah di Kelurahan Sasa rusak berat akibat angin kencang, Kamis (15/4/2021). (Foto: Muhatir/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Sejumlah wilayah di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara terkena dampak angin ribut pada, Kamis (16/4/2021) pukul 11.30 malam tadi. Puluhan rumah rusak akibat angin kencang.

Data yang dihimpun malutpost.id tercatat terdapat 28 unit rumah rusak. Itu tersebar disejumlah kawasan yakni Kelurahan Sasa 7 rumah, 2 rusak ringan dan 5 rusak berat, Kelurahan Jambula 16 unit, 14 rusak berat dan 2 rusak ringan, Kelurahan Takome 3 unit, 1 rusak berat dan 2 ringan, dan Kelurahan Rua 2 unit dengan kategori ringan.

Lurah Sasa, Subhan Sutan Kayo mengatakan, angin ribut yang terjadi pada malam tadi membuat atap rumah warganya rusak. Selain pemukiman, angin kencang juga merusak kabel listrik.

"Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD dan PLN, sebab tidak hanya atap saja yang rusak melainkan kabel listrik juga ikut mengalami gangguan akibat dari angin kencang tersebut,"katanya.

Senada, Lurah Jambula Ruslan Djauhar mengungkapkan, beberapa rumah warganya juga rusak diterjang angin kencang. "Akan kami sampaikan data kerusakan tersebut agar segera dilakukan perbaikan,"tandasnya.

Fatma Rizal, warga Kelurahan Jambula mengaku, peristiwa itu terjadi selepas shalat tarawih. Angin tiba-tiba menerjang rumah sehingga seluruh atap terlepas dan beterbangan. "Kita terpaksa menginap di rumah tetangga karena semua atap terlepas,"kata Fatma kepada wartawan, Jumat (16/4/2021). (tr-03/mg-07)


-

Peliput : Muhatir/Faisal

Editor   : Ikram Salim